DPR - Dewan Perwakilan Rakyat

06/19/2017 | News release | Distributed by Public on 06/19/2017 03:26

Korpri DPR RI Gelar Bazaar Dengan Harga Termurah

Sekjen DPR RI, Achmad Djuned meyakini bahwa harga dalam bazaar yang digelar oleh Korpri Setjen DPR RI lebih rendah dibanding harga mall, pasar maupun harga bazaar lainnya yang pernah digelar di gedung DPR RI sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka bazaar Korpri Setjen DPR RI di Loby Nusantara II, Senayan Jakarta, Senin (19/6).

'Bazaar yang digelar oleh Korpri Setjen DPR RI kali ini merupakan kali ketiganya sekaligus terakhir digelarnya bazaar Ramadhan di gedung DPR RI. Salah satu keunggulan korpri harganya lebih murah disbanding harga pasar dan harga dalam bazaar terdahulu,namun dengan kualitas produk yang tidak kalah,'ujar Djuned, begitu ia biasa disapa.

Lebih lanjut Djuned menjelaskan bahwa bazaar Korpri ini ditujukan untuk ikut meningkatkan kesejahteraan para anggota Korpri, dan seluruh pegawai serta karyawan di lingkungan DPR RI terutama menjelang idul fitri. Pasalnya, dalam kegiatan ini juga melibatkan beberapa organisasi yang ada di DPR RI, seperti Dharma wanita dan P3S (Persatuan pensiunan pegawai setjen) DPR RI yang ikut menggelar berbagai produknya.

Ditambahkan Mardian selaku Ketua Korpri sekaligus Panitia Bazaar DPR RI, dalam bazaar Korpri kali ini melibatkan 95 stand dari berbagai produk UKM (usaha kecil menengah). Tidak hanya UKM, dalam bazaar kali ini Korpri juga bekerjasama dengan Bulog dan beberapa BUMN seperti Bank Mandiri.

'Kami bekerjasama dengan Bulog untuk menyediakan berbagai komoditi seperti beras, gula, minyak, bawang merah, bawang putih, serta daging sapi, daging kerbau, yang dijual dengan harga cukup terjangkau, lebih murah disbanding harga pasar,'jelas Mardian.

Melihat manfaat yang diterima oleh para pegawai dan karyawan juga UKM yang ada, maka Djuned berharap bazaar ini tidak hanya digelar sekali dalam setahun. Melainkan juga dua kali dalam satu tahun. Tidak hanya itu, Djuned juga berharap agar ke depan Korpri juga dapat menggandeng beberapa kementerian terkait untuk menggelar pasar murah dengan produk yang menjadi bidang kerjanya. Sebut saja Kementerian Kelautan dan Pertanian dengan berbagai produk olahan ikan laut.

'Kementerian Kelautan dan Perikanan saat ini tengah menggalakan program Masyarakat Cinta Ikan yang menjual berbagai olahan produk dari ikan setiap jumat. Saya berharap agar Korpri bisa bekerjasama dengan Kementerian terkait untuk ikut membantu memasarkan produk tersebut, sehingga ketika istirahat pegawai dan karyawan tidak perlu lagi ke pasar untuk berbelanja,'papar Djuned.

Di akhir sambutannya, Achmad juned mengucapkan selamat berbelanja dan selamat bertransaksi, namun jangan lupa, belilah barang sesuai kebutuhan, bukan sesuai keinginan. (Ayu,mp), foto : runi/hr.