Medan City Government

07/11/2020 | Press release | Distributed by Public on 07/11/2020 04:01

Plt Wali Kota Medan Apresiasi BRI Salurkan Paket Sembako untuk Warga Melalui Agen BRIlink

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) atas penyaluran Paket sembako untuk warga yang terdampak Covid-19. Apalagi paket sembako ini disalurkan melalui Agen BRIlink sehingga mempermudah warga untuk mendapatkan sembako tersebut.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan ketika menghadiri Acara BRI Peduli Berbagi Sembako melalui Agen BRIlink dalam rangka Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Warung /UD Nasir salah satu agen Brilink, Jalan Starban, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (11/07). Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Medan bersama Wakil Pimpinan Wilayah Sumut BRI, Budi Siswanto, menyerahkan Paket Sembako secara simbolis kepada warga.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, keberadaan Agen BRIlink ditengah warga sangat bagus, karena dapat membantu dan memudahkan warga dalam bertransaksi perbankan , salah satunya transfer. Artinya jika warga ingin melakukan transaksi perbankan tidak perlu datang ke Kantor Cabang BRI, cukup melalui Agen BRIlink yang ada di setiap Lingkungan di Kota Medan.

'Keberadaan Agen BRIlink Sangat membantu perkonomian warga Kota Medan khususnya dalam pelayanan Perbankan. Karena melalui Agen BRIlink, warga semakin mudah untuk mendapatkan pelayanan perbankan. Selain itu Agen BRIlink juga mendapatkan keuntungan dari setiap melayani Perbankan. Artinya selain menjalani usahanya, BRI memberikan pendapatan tambahan kepada Agen BRIlink atas jasa perbankan yang dilakukan', kata Plt Wali Kota Medan.

Menurut Plt Wali Kota Medan, selain mempermudah warga untuk mendapatkan pelayanan Perbankan, ditengah Pandemi Covid-19, BRI juga menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga melalui Agen BRIlink. Tentunya bantuan sembako ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban Warga yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

'Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada BRI yang telah menyalurkan bantuan sembako untuk warga Medan yang terdampak Covid-19. Apalagi bantuan ini disalurkan melalui Agen BRIlink, sehingga akan mempermudah warga untuk mendapatkan bantuan sembako', jelas Akhyar.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Wilayah BRI Sumut, Budi Siswanto, menjelaskan bahwa Agen BRIlink merupakan perpanjangan tangan BRI untuk masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Perbankan. Dimana Keuntungan yang didapatkan Agen BRIlink dari Transaksi Perbankan yang dilakukan adalah 65 Persen. Oleh karenanya keberadaan Agen BRIlink akan diperluas untuk lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Perbankan.

'Paket sembako yang kita salurkan melalui Agen BRIlink ini bertujuan selain mempermudah untuk mendapatkan bantuan tersebut, juga untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Paket yang kita salurkan sebanyak 2.000 Paket, nantinya Agen BRIlink yang langsung menyerahkan Sembako kepada Warga', jelasnya.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan