Medan City Government

06/03/2020 | Press release | Distributed by Public on 06/03/2020 02:21

Plt Wali Kota Medan Jenguk Anak Penderita Cacat dan Salurkan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu di Medan Marelan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si berkunjung ke kediaman Abang beradik penderita cacat bernama Zulkifli (25) dan Muhammad Saleh (21) di Jalan Ileng, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (3/6). Selain melihat kondisi penderita cacat, Akhyar juga memberikan santunan dan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhannya.

Kehadiran Plt Wali Kota Medan bersama Kadis Lingkungan Hidup, Syarif Armansyah Lubis, dan Camat Medan Marelan, Muhammad Yunus, disambut ayah ibu anak penderita Cacat Ismail (63) dan Nursiyah (55). Rasa haru dan bahagia tampak terlihat dari keluarga yang memiliki 5 orang anak atas kunjungan Plt Wali Kota Medan.

Dalam kunjungan tersebut Plt Wali Kota Medan melihat secara langsung kondisi Zulkifli dan Muhammad Saleh yang hanya bisa tidur dan duduk di lantai. Kedua Kakak beradik tersebut tidak bisa hidup normal seperti orang lain seumurannya karena sejak lahir sudah menderita cacat. Akan tetapi semangat yang ada di dalam kedua anak penderita cacat dan keluarganya menjadikan motivasi untuk tetap bertahan hidup walaupun memiliki kondisi yang berbeda.

Akhyar juga dalam kesempatan tersebut memberikan santunan dan sembako berupa 3 karung beras 10 kg dan 3 kotak mie instan dan 1 papan telur. Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan anak penderita cacat apalagi ditengah masa pandemi Covid-19.

'Zul dan Saleh tetap semangat ya, walaupun dengan kondisi seperti ini harus yakin bahwa Allah SWT tidak akan menyia-nyiakan umatnya. Bagi keluarga khususnya Orangtuanya terus berjuang dan berusaha karena anak merupakan rezeki dari Allah SWT, jadikan ini sebagai motivasi dalam kehidupan kita', kata Plt Wali Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut Akhyar juga mengingatkan kepada warga Kota Medan untuk terus waspada akan penyebaran Virus Covid-19 dan tetap mengikuti Protokoler Kesehatan dengan senantiasa mengenakan masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan. Karena lanjut Akhyar, kesadaran warga sangat dibutuhkan untuk menekan penyebaran Virus Covid-19.

'Bagi Warga di Kelurahan Rengas Pulau agar senantiasa mengenakan masker dan menjaga jarak. Bersama kita lawan Virus Covid-19 ini. Bantuan Pemko Medan untuk warga yang terdampak sudah turun dan akan segera disalurkan kembali, untuk warga yang belum terdata segera melaporkan ke Kepling atau Lurah ', ungkap Akhyar dihadapan warga yang berada disekitar rumah anak penderita cacat.

Selanjutnya usai melihat dan memberikan bantuan kepada Anak penderita cacat, Plt Wali Kota bergerak menuju Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, tepatnya di Jalan Pasar Nippon. Di lokasi tersebut Akhyar memberikan bantuan sembako bagi warga yang kurang mampu. Bantuan yang diinisiasi PT Arrahman Berkah Wisata ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat apalagi Ditengah Pandemi Covid-19.

Satu persatu rumah warga yang kurang mampu didatangi Akhyar dan memberikan secara langsung bantuan sembako berupa, beras, minyak makan, gula pasir dan teh celup. Hal ini dilakukan untuk mempermudah warga sekaligus mengurangi warga berkumpul dan antri untuk menerima bantuan dimasa pandemi wabah virus corona.

Atas gagasan ini Akhyar mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Arrahman Berkah Wisata yang telah peduli kepada warga yang kurang mampu dengan memberikan bantuan sembako. Apalagi sebelumnya bantuan serupa juga telah diberikan kepada warga di Kecamatan Medan Johor.

'Alhamdulillah bantuan kembali diberikan PT Arrahman Berkah Wisata untuk warga yang kurang mampu. Atas nama Pemko Medan saya mengapresiasi dan berterima kasih, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban warga yang terdampak Covid-19', ungkap Akhyar.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan